Menjelajahi De Agnietenberg, Restoran Hutan dan Pedesaan di Belanda

untitled

De Agnietenberg

Pada tahun 2014, saya sempat mengunjungi sebuah tempat yang tidak terlupakan di Belanda yaitu Kota Zwolle. Kota Zwolle merupakan ibu kota dari provinsi Overijssel, Netherlands. Populasi di kota ini sekitar 125.000 jiwa pada tahun 2014. Saya mengunjungi kota ini dimulai dari Den Haag dengan menggunakan sarana transportasi publik yaitu kereta. Untuk menuju ke Kota Zwolle, dari stasiun kereta Den Haag Centraal terlebih dahulu menuju stasiun kereta Utrecht Centraal. Dari Utrecht Centraal saya berpindah kereta menuju stasiun kereta Zwolle.

img_2304

Transportasi publik di Belanda pada dasarnya tidak terlalu sulit, apalagi bagi para turis. Para penduduk setempat bahkan petugas sangat ramah dan mudah memberikan informasi, asal jangan pernah malu untuk bertanya. Utrecht Centraal sedikit menantang karena stasiun ini cukup besar dan agak membingungkan sehingga saya melewatkan satu jadwal kereta dalam perjalanan  menuju Zwolle.

img_2389

Nelleke Dijkhuizen, pemilik De Agnietenberg

Sesampainya di Zwolle, saya dijemput oleh Nelleke Dijkhuizen, salah satu teman dekat saat saya bekerja di Holland Amerika Line. Kami berkenalan dekat ketika bekerja di dua kapal yaitu Ms. Zaandam dan Ms. Rotterdam. Nelleke adalah sosok yang sangat ramah, bersahabat dan baik hati. Jika bertemu dengan Nelleke, stereotipe orang Belanda yang dibilang arogan, tidak berlaku sama sekali. Keramahtamahannya dan sifatnya yang tidak pilih-pilih teman adalah karakter yang banyak saya pelajari dari Nelleke.

img_2328

Nelleke adalah pemilik dari tempat bernama De Agnietenberg. Jika berkunjung ke Zwolle, wajib untuk menyempatkan berkunjung ke De Agnietenberg. De Agnietenberg bukan restoran biasa, tempat ini cocok sekali untuk acara berkumpul bersama keluarga bahkan tempat ini menjadi pilihan favorite untuk melangsungkan acara pemberkatan pernikahan sampai pesta pernikahan.

img_2369

Para pengunjung bisa mengunjungi Winter Garden di tempat ini untuk makan siang yang lezat, atau sekedar minum teh dengan cita rasa tinggi. Selain itu tidak ketinggalan makan malam formal yang menyediakan makanan-makanan lezat juga hadir di tempat ini. Atau pada musim panas bisa menikmati keindahan di teras yang luar biasa. Sangat jelas bahwa ketika saya mengunjungi ZwolleDe Agnietenberg menjadi pilihan favorit jika ingin mengunjungi Kota Zwolle. Saya sempat menyantap salah satu makanan Indonesia yang dimasak oleh juru masak De Agnietenberg yaitu Bakmi. Rasanya tidak kalah lezat dengan bakmi terlezat di Indonesia.

IMG_2327.JPG

Selain restoran yang menyediakan berbagai makanan lezat yang patut dicoba, De Agnietenberg juga merupakan lokasi pernikahan resmi di Kota Zwolle. Di sini, pasangan dan keluarga yang berbahagia bisa merencanakan hari bahagia tersebut di satu tempat yaitu akad atau pemberkatan pernikahan, resepsi pernikahan, makan malam bahkan pesta pernikahan. Tentu saja managemen De Agnietenberg selalu siap mengakomodasikan keinginan dari pasangan dan keluarga agar perayaan pernikahan menjadi hari yang istimewa dan tidak terlupakan. Selain itu tempat ini juga menyediakan tempat parkir gratis dan luas sehingga tidak menyulitkan bagi para keluarga dan para tamu yang hadir. Saat bekerja dengan Nelleke di Holland America Line, ia dikenal dengan cara bekerja yang kreatif dan penuh dengan ide-ide baru, makanya saya tidak heran lagi jika banyak hal-hal serta ide-ide menarik yang saya temukan di tempat ini.

img_2249

Bagaimana dengan lingkungan sekitar? Kesan pertama ketika saya sampai di tempat ini adalah lingkungannya tenang dan sejuk. De Agnietenberg berada di dekat pusat kota tetapi di kelilingi oleh hutan kecil dan suasana lingkungan pedesaan. Lingkungannya damai, sehingga tidak heran banyak orang yang berkunjung ke tempat ini selain untuk menyantap makanan juga ingin menemukan suasana yang berbeda dari kesibukan mereka sehari-hari. Tidak jauh dari tempat ini, saya juga menikmati jalan setapak dengan lingkungan yang unik. Hamparan rumput terbentang luas serta embung di kanan kiri, seakan menghadirkan suasana pedesaan yang selalu saya rindukan ketika berada di Kota Jakarta.

img_2317

Saya langsung kerasan ketika sampai di tempat ini. Pengalaman ketika mengunjungi De Agnietenberg adalah salah satu pengalaman yang tidak terlupakan dan saya percaya banyak yang datang ke tempat ini selalu ingin kembali lagi karena De Agnietenberg tidak hanya menghadirkan sebuah restoran tetapi sebuah rumah yang sejuk dan damai.

Jangan lewatkan mengunjungi tempat ini saat berkunjung ke Kota Zwolle, Belanda.

The Agnietenberg
Haersterveerweg 23
8034 PJ Zwolle
Tel (038) 453 28 72.
Fax (038) 453 37 66
Email: info@agnietenberg.nl

Salam, Si Penjelajah Dunia

Advertisements

4 comments

  1. […] satu teman dekat di Ms. Zaandam, bahkan pada tahun 2014 saya sempat berkunjung ke tempatnya di Agnietenberg, Zwolle, […]

    Like

  2. […] Belanda tidak akan lengkap jika belum mencoba zoute haring met uitjes en zuur atau Soused herring. Soused […]

    Like

  3. […] kali di tahun 2014, saya melakukan perjalanan ke Belanda. Di sebuah kota kecil bernama Weijdenes di sebelah Utara Belanda, saya bersepeda melintas jalanan […]

    Like

  4. […] bisa menginap di Wijdenes dan Zwolle, merasakan keramahtamahan penduduk di pedesaan Belanda karena saya bisa menjaga sebuah hubungan […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: