Merajut Kebersamaan di Pinnacle Grill

n52800660_31427427_4520

Berpesiar dengan kapal pesiar Holland America Line, tidak lengkap jika belum menikmati kelezatan di Pinnacle Grill Restaurant. Selama bekerja di Holland America Line, saya beberapa kali merayakan acara penting di Pinnacle Grill RestaurantPinnacle Grill Restaurant adalah salah satu tempat yang tepat bagi para tamu untuk menikmati juicy steak  atau fresh seafood dengan suasana ruang makan yang romantis dan intim.

n52800660_31427413_9896

Maknyuuusss….

Tidak heran jika waktu-waktu tertentu, restoran ini selalu penuh dikunjungi oleh para tamu yang ingin menikmati kelezatan serta pengalaman bersantap bersama dengan orang-orang terdekatnya. Pinnacle Grill Restaurant juga merupakan tempat istimewa bagi para pekerja di kapal yang ingin merasakan pengalaman tersebut.

Saya pertama kali mengunjungi restoran ini pada tahun 2009 bersama dengan teman-teman dari entertainment department di Ms. Zaandam. Hari itu adalah hari yang sangat menyenangkan sekaligus membahagiakan bisa bersantap malam bersama dengan mereka. Di tempat ini juga pertama kali saya merasakan pengalaman menyantap porterhouse steak yang luar biasa. Steak ini sekitar 23 ons atau setara dengan 650 gram daging sapi. Irisan dagingnya tebal dan merupakan salah satu pilihan favorite dari berbagai hidangan yag disediakan di tempat ini. Jelas steak ini berbeda dengan steak yang saya temui di kafe-kafe Jakarta yang irisan dagingnya tipis dan kecil.

Biaya yang dikeluarkan tahun 2009 untuk makan malam sekitar USD 25 akan tetapi biasanya para crew mendapatkan potongan harga jika ingin merasakan pengalaman di tempat ini. Cukup membayar USD 20 untuk makan malam atau USD 10 untuk makan siang, sudah bisa menikmati kelezatan hidangan serta suasana romantis di tempat ini. Harga saat ini tidak lagi USD 25, melainkan sudah menjadi USD 35 untuk satu kali makan malam satu pengunjung.

n39500453_33455290_9910

Dari berbagai menu yang tersedia saat itu, saya memilih Crab Cakes, Prawn Cocktail, Porterhouse Steak dan Chocolate Volcano Cake. Untuk menu tersebut seharga USD 20 menurut saya terbilang murah dan terjangkau. Pernah saya menyantap ribeye steak di salah satu cafe dekat Sarinah seharga hampir Rp. 200.000 dan irisan dagingnya tipis dan selebar telapak tangan.

dsc01191

Menurut saya pengalaman makan malam bersama dengan sahabat di Pinnacle Grill Restaurant adalah saat-saat yang istimewa dan berkesan. Saya beberapa kali berkunjung ke tempat ini bersama dengan teman-teman di berbagai kapal yang berbeda. Jika ingin merasakan pengalaman intim dan kelezatan steak Pinnacle Grill Restauranttidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini jika berkesempatan berpesiar bersama Holland America Line.

Salam, Si Penjelajah Dunia

Advertisements

2 comments

  1. […] Bora Bora, Surga di Samudra Pasifik Merajut Kebersamaan di Pinnacle Grill […]

    Like

  2. […] Holland America Line ada satu orang yang sangat tidak saya sukai karena kalau bicara itu seakan sudah membunuh ribuan […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: